2.09.2011

TANI

P
etani suatu pekerjaan yang mulia, malukah kita jadi seorang petani....?????. Di zaman sekarang ini adalah zaman yang penuh persaingan semua dilakukan demi kelansungan hidup dan kehidupan, apalagi terbatasnya lahan pekerjaan yang tersedia. Banyak orang sukses dan maju karena mereka menjadi seorang petani dalam arti menjadi petani yang berwawasan dan berpola pikir modern dan mengerjakannya secara modern pula.

Di negara kita ini adalah negara agraris yang lahannya masih luas untuk kita garap sebagai lahan pertanian, Istilahnya kenapa mesti kita ke kota besar untuk menjari suatu pekerjaan yang belum tentu kita dapat sesuai dengan keinginana kita, okelah seandainya kita dapatpun kita menti menurut peraturan dan perintah-perintah dari atasan kita mana tau pekerjaan kita tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Petani dari kata dasar TANI yang di berikata Awal Pe, Bagi saya Tani saya artikan :
T= tiang
A= agung
N= negara
I= indonesia

Berbahagialah kita petani karena merupakan Tiang agungnya negara kita dalam artian pertanian adalah suatu pengerak roda perekonomian negara ini, Ada pengalaman saya suatu waktu disaat kita mengalami krisis Ekonomi di tahun 1997-1998, Disuatu daerah mereka tidak merasakan saat itu negara sedang mengalami krisis karena harga-harga hasil pertanian mereka meningkat dan mereka menikmati hasil panen mereka dengan penjualan yang sangat mahal. Mereka bisa beli apa saja sesuai dengan kebutuhan mereka.

Marilah kita jadi seorang petani.....!!!!
Masih banyak lahan yang mesti kita garap....
Jadi seorang petai itu sangat lah asyik dan menyenagkan....

0 komentar:

Posting Komentar