5.01.2012

Gizi dan Mamfaat Kesehatan Dari Buah Asam

Buah Asam
Gizi Dan Mamfaat Kesehatan Dari Buah asam, Buah asam memang sanga banyak di perlukan di samping sebagai buah dan sekaligus sebagai sayuran, Sebenarnya banyak lagi mamfaat lain dari buah asam untuk lebih jelasnya mamfaat dari buah asam yakni :


1. Asam membantu sistem saraf bekerja dengan baik. (Thiamin – 29%)
Apakah Anda sering merasa kesemutan? Atau mungkin otot Anda terasa lemah? Anda mungkin kekurangan thiamin, vitamin  B yang berperan besar pada fungsi tubuh termasuk aktifitas saraf dan otot.

2. Asam menjaga tulang tetap kuat (Magnesium – 23%)
Dengan mengkonsumsi asam, Anda menambah asuapan alami magnesium. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi potasium dan magnesium yang tinggi memiliki kepadatan tulang yang lebih baik dari pada yang tidak.

3. Asam membantu mencegah sembelit (Serat – 20%)
Asam juga berada di jajaran buah yang mengandung serat terbanyak. Serat membantu mengatasi sembelit.

4. Asam membantu mengontrol tekanan darah (Potasium – 18%)
Setiap 100 gram asam mengandung potasium 2 kali lipat dari yang terdapat pada pisang. Potasium membantu mengontrol tekanan darah dengan mengontrol pengaruh sodium pada tubuh..

5. Asam membantu mencegah anemia (Besi – 16%)
Dengan kandungan besi yang tinggi, mengkonsumsi asam bisa membantu Anda memerangi penyakit anemia.

6. Asam membantu mengontrol level kolesterol (Niasin – 10%)
Selain thiamin, asam adalah sumber niasin yang baik. Niasin bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol yang baik di dalam tubuh.

7. Asam membantu memproduksi energi (Riboflavin – 9%)
Anda merasa sedikit lelah? Cobalah menikmati rasa manis dan asam dari buah asam. Kandungan riboflavin akan membantu melepaskan energi dari karbohidrat.

8. Membantu proses pembekuan darah pada luka (Kalsium – 7%)
Asam adalah buah yang kaya kalsium. Kalsium (dengan bantuan vitamin K) punya peranan besar dalam proses pembekuan darah pada luka.

9. Membantu kesehatan gigi dan gusi (Vitamin C – 6%)
Gigi yang tanggal atau gusi berdarah bisa merupakan tanda kekurangan vitamin C pada tubuh kita. Asam mengandung sejumlah vitamin C yang cukup.

10. Mempertinggi daya tahan tubuh (Protein – 6%)
Jarang buah atau sayur mengandung protein. Diantara semua buah dan sayur, asam adalah sumber protein yang paling tinggi. Protein bisa memroduksi antibodi yang membantu membasmi virus dan bakteri

* Nutrient data source: USDA

0 komentar:

Posting Komentar